"KEBENARAN TIDAK DITENTUKAN OLEH SEDIKIT BANYAKNYA ORANG YANG BERKATA BAHWA ITU BENAR"

Kamis, 01 Maret 2012

TELAH DITEMUKAN INJIL KUNO YANG MENGISAHKAN KEDATANGAN NABI AKHIR ZAMAN (MUHAMMAD)

 

 
Diposkan oleh Islam itu Cinta

By Daily Mail Reporter

Sebuah kitab Injil (Bible) telah menghebohkan para rohaniawan yang berada di Vatikan baru-baru ini. Kitab Injil itu di dalamnya mengisahkan bahwa Yesus telah meramalkan kedatangan Nabi akhir Zaman yang bernama Muhammad ke dunia ini.

Paus Benediktus (Pope Benedict) XVI disebutkan ingin sekali melihat kitab yang sudah berusia 1,500 tahun itu. Banyak orang menyebutkan bahwa kitab itu adalah kitab Injil Barnabas yang telah disembunyikan oleh pemerintah Turki selama kurun waktu 12 tahun terakhir ini.

Kitab yang berat bobotnya ini (diperkirakan bernilai £14 juta) ditulis dalam tinta emas dengan menggunakan bahasa Aramaik—bahasa yang diperkirakan dipakai oleh Yesus ketika ia masih bersama umatnya. Isinya disebut-sebut mengandung ajaran-ajarannya dan sebuah ramalan tentang kedatangan Nabi akhir zaman.

Secret Bible: The 1,500-year-old tome was is said to contain Jesus' early teachings and a prediction of the Prophet's coming

Injil rahasia: Kitab Injil yang berbobot cukup berat, berusia sekitar 1,500 tahun dan disebut-sebut berisikan ajaran-ajaran Yesus dan sebuah ramalan tentang kedatangan Nabi akhir zaman.

Ancient: The leather-bound text, written on animal hide, was discovered by Turkish police during an anti-smuggling operation in 2000             Kitab Kuno: Kitab ini ditulis dalam lembaran-lembaran dari kulit binatang; diketemukan oleh polisi Turki ketika sedang mengadakan operasi anti penyelundupan di tahun 2000

Kitab itu diketemukan oleh polisi Turki ketika mereka sedang mengadakan operasi anti penyelundupan pada tahun 2000. Kitab itu kemudian dijaga secara ketat hingga tahun 2010. Kemudian kitab itu diserahkan ke Musium Ethnography di kota Ankara, Turki. Kitab itu direncanakan akan ditunjukkan kepada umum setelah kerusakan yang terjadi pada kitab itu diperbaiki.

Selembar fotokopi dari satu halaman kitab itu saja (yang isinya ditulis tangan) diperkirakan harganya sangat mahal yaitu sekitar 1.5 juta poundsterling

Menteri kebudayaan dan pariwisata Turki yaitu Ertugrul Gunay mengatakan bahwa kitab itu kemungkinan besar kitab yang otentik; kitab yang memuat Injil yang asli yang sudah lama ditentang oleh gereja karena isinya sama atau hampir sama dengan ajaran Islam dan menggambarkan Yesus yang mirip seperti yang digambarkan dalam Islam.

                                      Ertugrul Gunay, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki

Ertugrul Gunay juga mengatakan bahwa Vatikan telah meminta secara resmi agar mereka diperkenankan untuk melihat kitab itu—kitab yang diyakini kaum Muslimin sebagai kitab yang orsinil dan pantas untuk disandingkan dengan kitab-kitab Injil lainnya seperti kitab Markus, Matius, Lukas dan Yahya.

Sama seperti keyakinan dalam Islam, kitab Injil tua itu menggambarkan Yesus sebagai manusia biasa dan bukan sebagai Tuhan.

Serious interest: The Vatican, under Pope Benedict XVI, is said to want to see the recently re-discovered Bible

Vatikan sangat serius: Paus Benediktus XVI dilaporkan ingin sekali melihat kitab Injil tua yang baru-baru ini diketemukan

Historic: The £14million handwritten gold lettered tome is penned in Jesus' native Aramaic language

Bersejarah: Kitab yang berat karena ditulis dalam helaian kulit binatang ini ditaksir senilai 14 juta Poundsterling. Ditulis dalam tinta emas dalam bahasa Aramaik—bahasa yang dipakai oleh Yesus

Kitab Injil tua itu sama sekali tidak menyinggung tentang trinitas kalau tidak bisa dikatakan menentangnya dan di sana disebutkan juga tentang kedatangan Nabi Muhammad.

Di dalam salah satu versi Injil yang ada, Yesus dikabarkan telah memberitahu seorang pendeta akan kedatangan Muhammad, sang Nabi akhir zaman. Pendeta itu bertanya: “Bagaimana kita memanggil Messiah itu?”

Kemudian dijawab: “Muhammad. Itulah nama yang diberkati.”

 

SIAPAKAH BARNABAS ITU?

Barnabas itu lahir di Cyprus dan terlahir dengan nama Joseph. Barnabas adalah penganut Kristen awal yang kemudian disebut-sebut sebagai seorang rasul (rasul dalam istilah Kristen; bukan dalam istilah Islam).

Kisah tentang Barnabas bisa kita lihat dalam  Kisah “Rasul-rasul" (Acts of the Apostles); dan Paulus juga menyebutkan tentang Barnabas ini dalam salah satu suratnya kepada Yesus.

Baik tanggal, tempat maupun sebab-sebab kematiannya tidak dijelaskan secara terperinci dalam sejarah. Akan tetapi tradisi Kristen menyebutkan bahwa Barnabas mati sebagai seorang martir di Salamis, Cyprus.

Barnabas seringkali disebut-sebut sebagai bapak pendiri gereja Cypriot yang hari besarnya selalu diperingati setiap tanggal 11 Juni.

Dalam kesempatan lain Yesus disebutkan menolak disebut-sebut sebagai Mesiah dan malah menyebutkan bahwa sang Mesiah itu datang dari atau keturunan dari Ismail—atau dengan kata lain sang Mesiah itu adalah keturunan Arab.

Meskipun banyak sekali yang berminat untuk melihat kitab yang baru ditemukan itu, tetapi banyak juga yang menyangsikan keaslian dari kitab itu (walaupun kesangsiannya hanya didasarkan atas keyakinan dan bukan dari hasil pengamatan atau penelitian). Sebagian dari mereka merasa bahwa kitab itu palsu dan ditulis pada abad ke-16.

Salinan dari kitab Injil tua ini memang berasal dari masa itu dan ditulis dalam bahasa Spanyol dan Itali (aslinya dalam bahasa Aramaik—bahasa tua yang dipakai oleh Yesus selama masih bersama para muridnya).

Seorang pastor Protestan bernama İhsan Özbek mengatakan bahwa kitab Injil tua itu tidak mungkin otentik. Ia berkata seperti itu dengan alasan bahwa St. Barnabas itu hidup pada abad pertama dan ia adalah salah seorang Rasul (murid) Yesus dan itu bertentangan dengan kenyataan bahwa kitab itu diperkirakan ditulis pada abad ke-5 atau abad ke-6.

İhsan Özbek berkata kepada harian Today Zaman sebagai berikut: “Kitab yang berada di Ankara kemungkinan besar ditulis oleh salah seorang pengikut dari St. Barnabas.” “Karena ada selisih sekitar 500 tahun masa hidup St. Barnabas dan penulisan Injil. Kaum Muslim mungkin akan merasa kecewa karena dalam kitab itu sama sekali tidak memuat apa-apa yang mereka ingin lihat…………..”

“Isinya mungkin sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi dari Injil Barnabas.”

Sementara itu seorang profesor ahli teologi yang bernama Ömer Faruk Harman mengatakan dengan lebih santun dan diplomatis bahwa pemindaian ilmiah terhadap kitab Injil tua itu adalah satu-satunya cara untuk memastikan kapan kitab Injil tua itu ditulis untuk pertama kalinya.

Bisa dilihat versi Inggris-nya di: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2105714/Secret-14million-Bible-Jesus-predicts-coming-Prophet-Muhammad-unearthed-Turkey.html#ixzz1nrS3ojfM

Tidak ada komentar: