(FREE E-Book) Imam Mahdi yang kita tunggu dalam ketaatan dan kesabaran



Siapakah gerangan, Imam Mahdi (as) yang kita tunggu-tunggu sepanjang jaman? Siapakah dia yang akan mengubah dunia kita yang penuh laknat dan dosa sehingga menjadi surga yang suci bersih tiada tara? Kita hanya tahu bahwa Imam zaman yang kita tunggu itu berasal dari keturunan suci sang Nabi penutup segala Nabi. Kita juga tahu dari hadits-hadits suci bahwa beliau memiliki dahi yang lebar dan hidung yang mancung. Kita tahu ia bakal menjadi pemimpin kuat yang bahkan bisa memimpin seorang Nabi (Nabi Isa as.). Kita juga sudah tahu dari dulu, ia bernama Muhammad—sama dengan nama kakek buyutnya, Muhammad al-Mustafa (SAW)—Rasulullah termulia. Kita masih harus menelaah lagi hadits-hadits shahih lainnya tentang garis keturunan dan ciri-ciri fisik dari maula kita—pemimpin kita; juru selamat umat manusia. Meskipun begitu, apa yang sudah kita miliki sekarang ini sudah sangat cukup sebagai menjadi petunjuk yang baik untuk mencari dan mengenali sang Mahdi yang kita nanti.

Sementara itu, sudah banyak orang yang mengklaim bahwa dirinyalah sang Mahdi yang ditunggu kedatangannya sepanjang sejarah Islam. Sudah banyak pula orang yang dianggap memiliki kemiripan dengan “Al-Mahdi”, meskipun orang dimaksud tidak setuju dan menentang disebut Al-Mahdi.[1]

Duhai, kapankah dikau datang, wahai Imam yang kami tunggu dan dambakan sepanjang zaman ...............




[1] Untuk mengetahui lebih jauh tentang daftar nama “para Imam Mahdi”—orang-orang dianggap sebagai Mahdi (baik sepengetahuannya maupun tanpa sepengetahuannya) atau orang-orang yang mengaku dirinya sebagai Mahdi, sebaiknya membacara referensi: Dr. ‘Abd al-‘Alim ‘Abd al-‘Azim al-Bastawi, al-Mahdi al-Muntazar fi Dhaw-i al-Ahadith wa al-Athar al-Sahihah wa Aqwal al-‘Ulama wa Ara al-Firaq al-Mukhtalifah (Beirut: Dar Ibn Hazm; Edisi Pertama, 1420 H), halaman 60-118.

Comments

loading...

Karbala Berduka, Rasulullah pun berduka (klik gambarnya untuk mendapatkan e-book spesial!)

Karbala Berduka, Rasulullah pun berduka (klik gambarnya untuk mendapatkan e-book spesial!)
Ya, Syahid! Ya, Madzhlum! Ya, Imam! Ya, Husein!

Rekanan Islam Itu Cinta